Saturday, May 7, 2016

Resep Masakan Udang Bakar Plus Sambel Hijau Mabuti

Seafood memang tidak ada kata habisnya dan juga selalu menggoda selera makan salah satunya udang bakar plus sambel hijau. Resep yang akan d bahas buat sekarang ini udang makanan yang sangat di gemari semua orang terutamanya pecinta makanan seafood. Menu seafood sangat banyak kita jumpai d setiap kota salah satunya seafood udang ini meliliki citarasa yang sangat enak sekali sehingga orang orang yang makan udang bakar selalu ketagihan ingin makan udang bakar terus menerus, selain masakan udang bakar ada juga masakan seafood yang tak kalah enak dari udang bakar diantarnya seafood kerang dengan saus tiram, seafood cumi gulai manis pedas, seafood kepiting saus tiram, seafood pindang ikan kakap, sup ikan asam manis dan yang lain lain. Seafood udang juga baik buat k sehatan tubuh kita. Udang sangat rendah kalorinya, bisa juga menjaga k sehatan kulit kita, selain itu udang juga bisa mencegah anemia, bisa juga meningkatkan energi dan bisa jadi sumber nutrisi. Jadi mulai sekarang d sarankan untuk mengkonsumsi makan seafood yang banyak biar tambah sehat tubuh kita. Bagi anda yang sangat gila sama seafood harus mencoba menu seafood udang bakar ini mampu membuat selera makan anda bertambah pesat. Salah satu jenis udang yang sangat tepat untuk dijadikan bahan utama udang bakar adalah udang galah soalnya udang galah mempunyai ukuran yang sangat besar sekali.

Oleh karena itu untuk anda para pecinta hidangan seafood yang ingin mencicipi rasa dan menikmati hidangan udang bakar, berikut ini yang nulis atrikel bakaln mencoba menu dari udang yang sangat special sekali yaitu udang galah yang d bakar plus sama sambel hijau mabuti, sebelum yang nulis artikel mencoba menu baru alangkah baiknya siapkan terlebih dulu bahan bahan yang akan d pake membuat udang galah bakar plus sama sambel hijau mabuti. Simak dengan seksama urai urain resep baru udang galah bakar sambel hijau mabuti ini.

Nama Resep:
Resep masakan udang bakar plus sambel hijau mabuti


Waktu memasak:

Persiapan: 35 menit
Memasak: 75 menit
total: 110 menit

Jumlah porsi:

6 porsi

Bahan-bahan yang d butuhkan untuk membuat udang bakar plus sambel hijau mabuti:

Bahan-bahan Utama udang bakar plus sambel hijau mabuti:

  • 1 kilo gram udang galah yang masih seger ukuran besar
Bahan-bahan Kedua udang bakar plus sambel hijau mabuti:

  • 1 sendok teh jeruk nipis
  • 1 lembar daun salam
  • 5 lembar daun jeruk
  • 2 centi meter lengkuas terlebih dulu memarkan
  • 250 mili liter santan
  • 1 sendok teh garam dapur meja
  • 1/2 sendok teh gula pasir halus jika kurang manis bisa d tambahkan lagi
  • 1/2 sendok makan air asem jawa, dari 1 sendok teh asam jawa larutkan dalam 1 sendok makan air putih
  • minyak goreng secukupnya
Bumbu-bumbu yang dihaluskan:

  • 10 butir bawang merah yang sudah d bersihkan
  • 3 siung bawang putih
  • 10 cabe hijau keriting
  • 10 cabe hijau besar
  • 1 sendok teh terasi
Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Bakar Sambel Hijau Mabuti:

Cara Membuat Udang Bakar Plus Sambel Hijau Mabuti:


Resep Masakan Udang Bakar Plus Sambel Hijau Mabuti
Resep Masakan Udang Bakar Plus Sambel Hijau Mabuti

  1. Lumuri udang dengan air jeruk nipis. Lantas diamkan selama 1o menit
  2. Siapkan minyak goreng lantas panaskan tumis semua bumbu bumbu yang terlebih dulu dihaluskan lantas masukan daun salam daun jeruk lengkuas lantas tumis hingga tercium aroma harum.
  3. Kalau sudah harum lantas masukan udang, aduk aduk hingga berubah warna kemudian tambahkan garam dan gula pasir lantas aduk aduk kembali hingga merata.
  4. Tuangkan santan dan air asam secara perlahan lahan lantas itu masak sambil d adu aduk sampe matang dan meresap kalo sudah meresap angkat.
  5. Setelah d angkat panggang diatas pan yang bergelombang sampe matang
  6. Jika sudah matang udangnya angkat dan siap buat disajikan.
Demikian tadi resep masakan udang bakar plus sambel hijau mabuti.  Menu yang satu ini memang memili citarasa yang sangat luar biasa dan tentunya nikmat sekali. Silahkan anda praktekin sendiri dirumah dengan kreasi anda sendiri. Tidak ada salahnya baca artikel yang ini: Pesmol Ikan Kembung Gurih Dan Nikmat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Masakan Udang Bakar Plus Sambel Hijau Mabuti

0 komentar:

Post a Comment